Monday 18 January 2016

5 cara ampuh untuk move on

5 cara ampuh untuk move on
selamat malam sobat blogger sekalian.
kali ini saya ingin berbagi tips tentang 5 cara ampuh untuk move on.
kemarin sya sempat posting tentang 5 cara paling ampuh membalas mantan yang udah ninggalin kita,sobat udah pada baca belum???Di dunia ini gak ada yang nama nya abadi,termasuk dalam hal percintaan,pasti ada yang patah hati dan merasakan kegagalan dalam menjalin sebuah hubungan,orang yang sudah menikah saja banyak sekarang mengalami kegagalan dalam membina bahtera rumah tangga,apalagi yang masih berstatus pacaran,pasti banyak sekali ujian yang datang menghantam..
di postingan kali ini saya bukan mau share tentang bagaimana cara nya agar hubungan langgeng terus,tapi saya mau berbagi tips 5 cara ampuh untuk move on.


1.iklas
ada banyak hal yang bisa kita dapatkan jika kita selalu iklas dalam hidup ini,salah satu nya adalah ketenangan jiwa.
iklas merupakan hal yang paling penting saat kita di hadapkan pada sebuah kegagalan,termasuk gagal dalam hal percintaan,karena jika kita iklas merelakan sesuatu yang tidak bisa kita miliki lagi maka kita akan punya kekuatan untuk menatap hari yang akan datang,termasuk mencari hal-hal baru dalam hidup ini.

2.jalani hobi kita
percaya atau tidak,hobi mampu memberikan kita pengaruh yang sangat besar saat kita ingin melupakan kegagalan di masa lalu,karena hobi jugalah yang secara tanpa kita sadari telah mengisi waktu kekosongan kita tanpa memikirkan hal-hal yang menyakitkan.
maka saat kita dalam sebuah kegagalan cintai lah hobi,atau paling gak kita cari hobi baru yang bisa bikin kita senang,dan menggantikan waktu yang selama ini terbuang sia-sia karena meratapi hidup,mudah-mudahan saja dari hobi kita yang baru bisa menghasilkan pendapatan,salah satu nya ya menjadi seorang blogger seperti saya,ataupun hobi-hobi yang lain nya yang masih mencakup internet.
karena sudah banyak orang yang berhasil membuktikan mereka mampu sukses lewat hobi..

3.perbanyak menjalin pertemanan
pengaruh teman sangat mendominan dalam kehidupan sosial,banyak hal-hal yang bisa kita lakukan bersama teman,dan banyak juga waktu yang bisa kita habis kan untuk bermain bersama teman.
jangan pernah malu untuk bercerita pada teman tentang kehidupan kita,pasti mereka mampu menjadi pendengar yang baik buat kita,mudah-mudahan saja mereka mampu memberi kita masukan dan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan.
lakukan hal-hal positif bersama teman,dan jangan biarkan kegagalan membayangi saat kita sendiri,karena kesedihan akan datang saat kita mengingat kembali kegagalan itu.

4.terus lah berharap dalam hidup
miliki lah banyak harapan dan mimpi dalam hidup ini,janagn pernah menggantungkan pengharapan hanya satu,karena jika harapan yang selama ini kta paksakan menemui kegagalan,kita masih punya harapan dan minpi lain yang bisa secepat nya kehidupan kita arahkan kesana untuk kembali mengulang kesuksesan kita yang tertunda dengan jalan yang lain.
janagn pernah berhenti untuk selalu berharap,karena jika seseorang telah menghentikan harapan nya,lambat laun ia juga akan menghentikan kehidupan nya untuk selama nya.

5.sholat,berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT
di antara semua poin di atas,ini adalah poin terpenting dalam hidup kita,saat kita sedih,susah,gagal dan menderita tak ada tempat yang paling baik buat mengadu selain kepada Allah SWT.
menurut sepengalaman saya,saat sebuah kegagalan menghampiri hidup saya,hal pertama yang saya lakukan adalah sholat,karena dangan sholat kita mampu melupakan hal-hal pedih dalam hidup kita,sholat juga mampu menjadikan kita seorang pribadi yang kuat untuk menatap masa depan.
dengan melakukan sholat yang iklas dan kusyu'k,tanpa kita sadari telah menjauhkan setan yang ingin memperdaya kita untuk melakukan perbuatan yang dilakhnat Allah SWT.
tapi dengan catatan bahwa melakukan sholat kita harus iklas karena Allah SWT,bukan karena saat kita ada masalah saja,nanti setelah masalah kita selesai atau setelah kita sukses malah melupakan Allah SWT,gagal lagi kita mengadu lagi,sungguh sebuah tindakan yang sangat memalukan..

sekian dulu postingan saya hari ini,kalau agan-agan sekalian ada yang mau nambahin silahkan di komentar.
terima kasih banyak telah meluangkan waktu nya untuk berkunjung ke blog sederhana ane,semoga apa yang agan baca bisa memberikan manfaat buat agan sekalian..

No comments:

Post a Comment