Saturday 28 November 2015

kegagalan bukan akhir dari segalanya

terkadang hidup memang tak seindah apa yang kita impikan.
terkadang hidup juga menghadapkan kita pada pilihan yang sulit yang kita membutuhkan banyak waktu untuk menentukan pilihan mana yang akan kita ambil,salah sedikit maka rencana yang sudah lama kita bangun akan hancur begitu saja dalam sekejap mata.
inilah hidup,tak ada yang tau misteri apa yang ada di dalam nya,kapan kita akan gagal,kapan kita akan sukses,kapan kita akan sakit,kapan kita akan sehat,kapan kita akan sedih,kapan kita akn bahagia,sampau kapan kita akan hidup,kapan juga kita akan mati.
tak ada yang bisa seakurat mungkin meramalkan hal itu.

karena hidup ini adalah pilihan,maka pilihlah apa yang membuat kita tetap bertahan hidup,carilah alasan untuk apa hidup ini agar kita menemukan apa yang kita inginkan.
buatlah hidup mu seindah mungkin,berusahalah agar orang2 menyadari bahwa kita orang yang paling bahagia walaupun kerumitan hidup slalu menghantui kita..
saat sebuah kegagalan menghampiri hidup kita,saat semua angan2 pun telah sirna.
terkadang yang kita rasa hidup ini tak ada artinya lagi,terkadang juga kita merasa tak akan ada lagi kesempatan,tetaplah berpegang pada keyakinan,dan cobalah untuk memperbaiki apa yang membuat kita berhenti.
tetaplah berharap dalam hidup ini kawan,jangan pernah berhenti untuk bermimpi,karena hidup tak sampai disini,masih banyak yang bisa kita lakukan untuk orang lain,atau paling tidak untuk diri kita sendiri..

bila hari ini kita gagal lagi,jangan pernah takut untuk berharap lagi,sambut masa depan raih hari cemerlang,dan percayalah suatu saat kita pasti menang.
jadilah yang terkuat di antara orang yang kuat,meskipun kenyataan nya hati kita ringkih untuk sebuah kegagalan yang yang akan menghampiri kita,biar lah raga ini gagal asalkan hati tetap kuat,bulat kan tekad untuk mrnyongsong masa depan yang cerah..

mohon maaf yang sebesar-besar nya,saya tidak bermaksud menggurui,saya juga termasuk diantara jutaan bahkan miliaran orang2 yang pernah gagal,tetapi kegagalan memberikan saya sebuah pengalaman yang berharga,kegagalan juga mengajari saya bgaimana cara nya mengumpulkan tenaga untuk berdiri lalu berjalan menyusuri tangga kehidupan meskipun dengan tubuh yang ringkih,dan dengan langkah yang tertatih...
saya masih ingat sebuah pesan almarhum kakek saya,beliau berkata TIADA KESUKSESAN TANPA CUCURAN KERINGAT DAN AIR MATA...

No comments:

Post a Comment